Sukses

Rossi Antisipasi Vinales di GP Valencia

Valentio Rossi tak mau kendor dalam melakoni seri pamungkas MotoGP di Sirkuit Valencia.

Liputan6.com, Valencia - Valentio Rossi tak mau kendor dalam melakoni seri pamungkas MotoGP di Sirkuit Valencia. Ia akan start pada posisi tiga di belakang Marc Marquez. Sementara rival setimnya Jorge Lorenzo start terdepan.

Pembalap Movistar Yamaha itu menerangkan, berada di posisi terdepan merupakan hal terpenting. "Saya berjuang lebih pada trek ini, dan kemarin adalah merupakan hari terberat. Pagi ini kami meningkatkan stabilitas motor, tapi ini belum cukup," ucap Rossi. Demikian dilansir dari Crash, Minggu (13/11/2016).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Movistar Yamaha juga melakukan sejumlah ubahan kecil dan ia cukup puas dengan pemilihan ban. "Berada di depan sangat penting karena di Sirkuit Valencia sulit unit menyalip," imbuh dia.

"Kami bekerja lebih keras untuk meningkatkan sejumlah aspek karena Lorenzo dan Marquez cepat, sementara Vinales lebih kuat," imbuh dia. 

"Jika saya ingin bertarung untuk mendapatkan podium kami perlu melakukan peningkatan dan menjadi lebih kuat besok (hari ini). Dengan alasan inilah, sangat penting untuk start di posisi depan. Saya harap bisa memulai balapan dengan baik dan mencoba untuk bertarung," ucap Rossi.

Sementara itu, Rossi berharap cuaca mendukung saat balapan. Sehingga ia bisa tampil maksimal untuk menyalip dua pembalap di depan dan menjauh dari gangguan Vinales. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.