Sukses

Pembeli Pemula Sportscar Indonesia Suka Warna `Norak`

Pembeli sportscar pemula cenderung memilih warna norak alias ngejreng.

Liputan6.com, Jakarta - Pecinta sportscar dalam negeri makin meningkat. Potensi ini dimanfaatkan Agen Pemegang Merek (APM) dan importir umum untuk menetaskan sejumlah model.

Selain pembeli lama, mereka tentu saja menargetkan konsumen baru. Menurut Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, ada trik khusus menghadapi konsumen baru. Pembeli sportscar pemula cenderung memilih warna norak alias ngejreng.

"Selain dari sisi harga tentunya, mereka itu kalau beli mobil maunya warna yang candy colour dan untuk konsumen yang baru pertama kali beli sportscar ingin yang ngejreng. Nah untuk pembeli mobil kedua biasanya cari yang warnanya putih atau silver," katanya saat ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Saat ini, importir umum yang berbasis di Pluit itu punya Ford Mustang dengan candy colour. Setidaknya ada empat unit bermesin EcoBoost yang mereka niagakan.

"Ini kami bawa karena memang nggak ada di APM. Ini harganya termasuk murah, karena Porsche Boxster harganya sudah tinggi dan ini berada di bawahnya," papar Rudy. Dijelaskan, Ford Mustang EcoBoost ini dijual dengan harga Rp 1,350 miliar dengan status off the road.

Ford Mustang 2,3 liter EcoBoost ini mengusung mesin turbocharged dan intercooled, DOHC, 16 katup, inline-4, dengan kubikasi 2.300 cc. Di atas kertas, sportscar tersebut menjanjikan tenaga 305 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 406 Nm pada 2.500 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.