Sukses

Toyota C-HR Punya Tiga Mesin

Toyota C-HR akan hadir dalam tiga pilihan mesin, 1,2 liter, 1,8 liter, dan 2,0 liter.

Liputan6.com, Jakarta - Toyota C-HR akan menjadi andalan baru Toyota di kelas compact crossover. Hal ini setidaknya diketahui melalui gencarnya Toyota mempromosikan produk ini ke berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Karena itu pula, tak mengherankan jika produk ini dibekali dengan cukup banyak varian mesin. Laman carscoops.com menyebutkan banwa penantang Honda HR-V ini akan hadir dalam tiga pilihan mesin, termasuk di antaranya hybrid.

Pilihan pertama adalah mesin hybrid 1,8 liter. Toyota menyebutkan bahwa mesin ini berasal dari model Prius, mobil ramah lingkungan. Disebutkan bahwa tenaga yang keluar mencapai 122 Tk dengan emisi kurang dari 90 gram/km.

Toyota menyebut mesin ini "Tidak memiliki rival di segmennya."

Kemudian ada pula mesin bensin 1,2 liter turbo, yang disebutkan pertama kali digunakan pada model bernama Auris (tidak dijual di Indonesia). Mesin 4 slinder yang disandingkan dengan transmisi manual dan CVT ini keluarkan tenaga 114 Tk.

Terakhir adalah mesin 2,0 liter, yang menjadi mesin paling besar untuk C-HR. Mesin ini 4 silinder naturally aspirated, dan hanya tersedia dalam transmisi CVT saja.

Tidak semua pilihan mesin ini tersedia untuk pasar di satu negara saja. Misalnya di Inggris, di sana Toyota hanya menyediakan varian 1,2 liter dan 1,8 liter saja.

Product Knowledge Head PT Toyota-Astra Motor (TAM), Gandhi Ahimsaputram di GIIAS lalu mengatakan bahwa mesin dipastikan ada tiga pilihan, namun komponen dan output yang dihasilkan bisa berbeda, tergantung pasar yang dituju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.