Sukses

Perkenalkan Spark Activ, Chevrolet Ikut Perang Crossover

Chevrolet baru saja merilis gambar produk terbaru mereka bergenre crossover bernama Spark Activ.

Liputan6.com, Detroit - Chevrolet baru saja merilis gambar produk terbaru mereka bergenre crossover bernama Spark Activ. Model berukuran city car ini akan hadir di dealer Chevrolet Amerika Serikat (AS) pada kuartal pertama tahun depan.

Melansir caranddriver.com, Rabu (15/11/2016), Spark Activ ini adalah versi produksi dari mobil konsep bernama Beat Activ. Secara desain, mobil ini lebih kepada Spark yang ditambahkan beragam body kit seperti fender dan velg baru.

Chevrolet baru melansir gambar eksteriornya saja, sementara interiornya belum tersedia. Meski demikian, mereka memastikan bahwa model ini akan dilengkapi dengan berbagai perangkat, seperti touchscreen 7 inci yang kompatibel dengan Bluetooth.

Touchscreen ini juga bisa disinkronisasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Perangkat yang sama juga mendukung radio digital, USB, Aux, dan smartphone mirroring.

Pabrikan asal Detroit, Amerika Serikat (AS) tersebut juga mengatakan akan ada fitur pemanas jok, kamera spion, cruise control, keyless entry, dan wi-fi hotspot.

Tidak disebutkan bagaimana spesifikasi mesin. Namun, sebagai pembanding saja, Spark standar menggendong mesin 1,4 liter 4 silinder yang hasilkan tenaga 98 Tk dan torsi 127,4 Nm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi manual atau CVT.

Soal harga, Chevrolet membanderol Spark Activ dengan harga mulai dari US$ 16,9 atau setara Rp 229 juta (varian manual) dan US$ 18 ribu atau setara Rp 244 juta (CVT).

Sebagai informasi tambahan, di Indonesia Chevrolet Spark dihentikan penjualannya sejak 2013 lalu. Saat ini hanya ada tiga model yang dijual Chevrolet, yaitu Orlando, Captiva, dan Trax.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini