Sukses

Ducati Ingin Bangun Pabrik di India

Pabrikan sepeda motor Italia, Ducati, dilaporkan berencana untuk mendirikan pabrik di dekat Delhi, India.

Liputan6.com, Delhi - Pabrikan sepeda motor Italia, Ducati, dilaporkan berencana untuk mendirikan pabrik di dekat Delhi, India. Sebelumnya, untuk memenuhi kebutuhan di Anak Benua  itu, mereka mendatangkan motor utuh (CBU) dari Thailand.

Dilapokan Times of India, sejauh ini Ducati masih mencari lahan seluas 100 hektar di Greater Noida. Perwakilan perusahaan pun sudah bertemu dengan pejabat senior dari Greater Noida Industrial Development Authority (GNIDA), pekan lalu.

"Mereka sekarang akan mengajukan proposal resmi kepada kami dalam bulan ini, sebelum kami menindaklanjutinya lebih jauh," ujar Deepak Agarwal, CEO GNIDA.

Adapun alasan Ducati memilih lokasi ini karena konektivitas dan aksesibilitas yang lebih baik. Jika proposal ini diterima, maka Ducati akan bergabung dengan pabrikan lain seperti Triumph, Kawasaki, dan KTM yang sudah terlebih dulu punya pabrik.

Dengan demikian, Ducati juga bisa lebih bersaing. Pasalnya dengan adanya perakitan lokal maka beban pajak nisa berkurang. Ini juga mengurangi beban pabrik di Thailand dalam memenuhi kebutuhan pasar Asia.

Sejauh ini, Ducati telah memiliki tiga pabrik. Selain di negeri asalnya, mereka juga punya lini perakitan di Thailand dan Brasil.

Belum diketahui nantinya pabrik ini akan memproduksi model apa saja. Namun kemungkinan akan merakit model yang sudah eksis di pasar India seperti Scrambler, Monster, Hypermotard, Hyperstrada, Diavel, 899, 1299, 1299 S, dan Panigale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini