Sukses

Ducati Multistrada 950, Motor Adventure Baru buat Pemula

Di EICMA Ducati tercatat paling banyak menghadirkan line-up 2017. Salah satunya bergenre Adventure miliknya, Ducati Multistrada 950.

Liputan6.com, Jakarta Di EICMA Ducati tercatat paling banyak menghadirkan line-up 2017. Salah satunya adalah motor petualang bergenre Adventure miliknya, Ducati Multistrada 950.

Ini merupakan varian motor adventure asal Italia yang paling kecil. Kehadirannya, membuat tipe ini menjadi seri motor adventure merek asal Italia itu semakin lengkap. Tidak hanya itu, dengan mesin berkubikasi 950cc membuat harga motor menjadi lebih terjangkau dan mudah digunakan oleh semua orang termasuk bagi pemula.

Seperti dikutip dari motovaganza.com, CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali mengatakan bahwa motor ini di desain untuk memberikan performa khas Ducati untuk semua biker tanpa adanya batasan. Artinya, petualang dengan status ”pemula” pun diharapkan akan mudah beradaptasi dengan adik dari Multistrada 1200 tersebut.

Motor ini masih menggunakan desain dan geometri sasis keluarga Multistrada, meski jauh lebih ringan ketimbang Multistrada 1200. Ketinggian jok masih bisa di toleransi untuk rata-rata tinggi orang Asia.

Sementara untuk mesin, motor jangkung asal Italia ini dibekali dengan mesin Testatstretta berkubikasi 937 cc dengan tenaga maksimal hingga 113 Tk pada 9.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 96,2 Nm pada 7.750 rpm. Menariknya, tenaga dan torsi tersebut bisa diatur dengan empat mode berkendara, yakni Touring, Sport, Urban dan Enduro.

Menariknya, jika rentang perawatan mesin yang umumnya tiap 10.000 km hal ini berbeda dengan Ducati Multistrada 950 yang memiliki interval perawatan hingga 15.000 km. Ducati Multistrada 950 juga dibekali peranti keselamatan seperti ABS milik Bosch tipe 9.1 MP dengan tiga level penyetelan, plus Ducati Traction Control dengan 8 level penyetelan berbeda.

”Multistrada 950 dihadirkan untuk siapa pun yang ingin melakukan touring. Tidak hanya touring, bagi anda yang juga mungkin akan menikmati berkendara dengan membonceng seseorang, dan orang yang ingin megendarai motor serba bisa pada aktivitas harian” ujar Domenicali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini