Sukses

Rayakan Gelar, Marquez Nangkring di Atap BMW M2

Marquez mendapat hadiah dari BMW M Award dan berhak membawa pulang BMW M2.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez boleh berbangga hati. Dari empat musim kiprahnya di MotoGP, pembalap Spanyol ini sudah mendapuk tiga gelar juara dunia.

Prestasi manis itu tentu saja mengunjang sejumlah penghargaan. Belum lama ini, dia mendapat hadiah dari BMW M Award dan berhak membawa pulang BMW M2.

Sebagaimana terlihat pada foto Marquez senang bukan main mendapat sportscar berdarah Jerman itu. Bahkan ia beraksi nangkring di atap BMW M2.

Menariknya, ini bukanlah seri M pertama yang ia peroleh berkat aksinya di MotoGP. Ia pertama kali mendapat M6 Coupe pada tahun 2013. Kemudian, ia juga dihadiahi M4 kelir merah tahun lalu kemudian membeli M6 Convertible biru doff.

Sejak melakoni debut global di Detroit pada Januri lalu, M2 menuai decak kagum. Bahkan Jeremy Clarkson menyebut mobil ini sebagai seri M terfavorit. Sebagaimana diketahui, mobil ini juga menjadi safety car MotoGP.

BMW M2 mengemas mesin turbocharged 3,0 liter, enam silinder, yang menjanjikan tenaga 365 Tk. Tenaga disalurkan melalui transmisi kopling ganda. Di atas kertas akselerasi 0-100 km per jam dalam 4,3 detik.

"Saya sangat bangga mendapatkan BMW M Award lagi tahun ini. Penghargaan ini sangat didambakan para rider MotoGP, dan keberhasilan ini jadi bagian terpenting bagi saya," kata Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.