Sukses

Yamaha MT-09 Tampil `Jadul`

Yamaha Motor Philiphines resmi meluncurkan motor baru bernama XSR900. Ini adalah versi retro dari MT-09.

Liputan6.com, Manila - Yamaha Motor Philiphines resmi meluncurkan motor baru bernama XSR900 di Metro Manila pekan lalu. Ini adalah versi retro atau dibuat dengan basis dari model MT-09.

Dilaporkan autoindustriya.com, sebagaimana MT-09, sepeda motor ini menggendong mesin 847 cc lilquid-cooled DOHC 12-valve, 3 silinder. Mesin bertenaga 113 Tk ini disandingkan dengan transmisi 6-percepatan.

Salah satu fitur andalan sepeda motor ini adalah ride-by-wire throttle control. Dengan fitur ini, karakter mesin dapat disesuaikan dengan tiga modus berkendara.

Sementara untuk fitur keselamatannya, Yamaha XSR900 mengandalkan beberapa fitur, di antaranya adalah ABS dan kontrol traksi.

Yamaha XSR900 dilengkapi dengan suspensi depan yang dengan spring preload dan rebound damping adjustments. Sementara suspensi belakangnya bertipe monoshock, dengan tata letak hampir horisontal.

Indikator motor ditampilkan pada LCD, yang dapat menginformasikan dari mulai speedometer, posisi gigi, indikator mode berkendara, posisi bahan bakar, konsumsi bahan bakar rata-rata, dan jarak yang telah ditempuh.

Tangki bahan bakarnya relatif besar, yaitu 14 liter. Dengan begitu motor ini memang cocok untuk digunakan dalam perjalanan jauh.

Di Filipina, Yamaha XSR900 hanya tersedia dalam dua skema warna, dengan harga mulai dari 579 ribu peso atau setara Rp 156 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.