Sukses

Ducati SuperSport Jadi Motor Tercantik EICMA 2016

Ducati SuperSport resmi menjadi sepeda motor paling indah di ajang otomotif tahunan EICMA 2016 yang dihelat di Milan, Italia.

Liputan6.com, Milan - Ducati SuperSport resmi menjadi sepeda motor paling indah di ajang otomotif tahunan EICMA 2016 yang dihelat di Milan, Italia. Ajang kendaraan roda dua ini sendiri telah berakhir pekan lalu.

Diposisi kedua, terdapat MV Agusta Brutale RC, sementara posisi ketiga ada Honda CBR1000RR Fireblade 2017.

Penghargaan `Most Beautiful Bike of the Show` diperoleh setelah model ini dipilih oleh lebih dari 31 persen pengunjung. Pemenang memang dipilih dari jumlah suara terbesar yang didapat. Demikian seperti yang dilaporkan motofire.com.

Penghargaan ini sendiri diselenggarakan oleh majalah Italia bernama Motociclismo. Pemungutan suara berlangsung sepanjang lima hari pameran.

Ducati sendiri bukan kali pertama memperoleh penghargaan ini. Sebelumnya mereka telah memperoleh titel yang sama tujuh kali.

Ducati SuperSport pertama kali diperkenalkan di Intermot 2016 yang dihelat di Cologne, Jerman. Dari segi tampilan, aura sporty begitu kuat pada motor ini. Desain lampu nampak seperti mata dengan sorotan yang tajam. Lekukan pada fairing terlihat dinamis, begitupun pada tangki yang ukurannya cukup besar.

Rangka turbular berkelir merah yang menjadi ciri khas Ducati tetap dipertahankan. Di rangka tersebut, terdapat mesin Testastrella V-Twin 937 cc bertenaga 113 Tk, dan telah dilengkapi sistem pengereman ABS dan kontrol traksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.