Sukses

Honda Bikin Motor Kustom Bermesin CB, Ini Sosoknya

Honda merilis sebuah model baru bergaya motor kustom bernama Rebel yang akan dijual mulai tahun depan.

Liputan6.com, Tokyo - Honda merilis sebuah model baru bergaya motor kustom bernama Rebel yang akan dijual mulai tahun depan. Sayangnya belum ada informasi perihal harga motor tersebut. Perkiraannya antara US$ 4.399 (Rp 59 juta) hingga US$ 5.999 (Rp 72,5 juta) 

Tapi, sebagaimana dilansir dari Visordown, Senin (21/11/2016), Honda Rebel mengemas mesin 471 cc berpendingin cairan, DOHC, parallel-twin yang diambil dari keluarga CB. Tak ada informasi terkait tenaga, tapi jenama Jepang itu menjanjikan motor memiliki daya puntir yang lebih baik pada putaran rendah.

Adapun, Honda membangun Rebel dengan rangka baja tubular dan mengakomodasi ban Dunlop dengan profil lebar yang memberikan kesan motor bobber.

Dalam mengembangkan motor ini, Honda mengandalkan dua pakem yakni `sederhana` dan `liar`. Rebel yang punya berat kosong 190 kilogram ini memiliki jarak jok ke permukaan sebesar 690 mm.

Motor memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 11,2 liter, knalpot berdesain shotgun, instrumen dengan layar backlit LCD, juga lampu tunggal berbentuk bulat untuk memberikan kesan retro.

Pada sektor kaki-kaki, garpu depan Rebel berbasis CB500, sementara suspensi belakangnya menggunakan preload adjustable. Untuk meningkatkan aspek pengeraman disematkan kaliper dua piston dengan disc 264 mm.

Sementara itu, Honda akan meniagakan Rebel dalam tiga pilihan warna, yakni ‘Graphite Black’, ‘Millennium Red’, dan ‘Matte Armored Silver Metallic’.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini