Sukses

Keren juga Royal Enfield Himalayan jadi Cafe Racer

Di rumah modifikasi yang juga pernah membuat Royal Enfiel Classic 500 menjadi bentuk street fighter ini Himalayan diubah menjadi cafe racer.

Liputan6.com, Jakarta Rumah modifikasi asal India, Inline 3 Custom Motorcycles berhasil merubah penampilan Royal Enfield bergenre adventure, Himalayan. Di rumah modifikasi yang juga pernah membuat Royal Enfiel Classic 500 menjadi bentuk street fighter ini Himalayan diubah menjadi sebuah motor retro dengan aliran café racer lengkap dengan headlamp cover yang membulat.

Sebelumnya, Royal Enfield sudah memperkenalkan Himalayan sejak tahun lalu sebagai motor petualang pertama mereka. Sementara, pabrikan yang mengaku akan fokus mengembangkan pasar kelas menengah tersebut memperkenalkan Himalayan kepada masyarakat Indonesia awal 2016 silam melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Seperti dikabarkan motovaganza.com, ide berawal dari South Delhi Motorcycles di Telengana, India. Awalnya, Royal Enfield Himalayan hanya ingin di tambahkan aksesoris yang berhubungan dengan habitatnya yaitu pegunungan ekstrem namun, Inline 3 Custom justru membuat motor berganti penampilan secara total.

Untuk saat ini, part Himalayan seperti sasis original dan mesin bertenaga 43 Tk tetap digunakan dalam motor yang memiliki penampilan seperti “kapsul”.

Semantara konsep motor dengan warna original metal ini dibuat dengan gaya ala American Salt Racer. Akibatnya, postur jangkung Himalayan pun terpaksa dipangkas habis hingga berubah postur rendah dengan body custom dari bahan pelat galvanis 5 mm. Demi mendapatkan performa kecepatan maksimal di padang garam, bobot motor pun berkurang hingga 20 kilogram.

Sayangnya, motor ini belum diuji coba di trek jalan lurus beralaskan garam padat. Namun, Inline 3 Custom Motorcycles akan segera “menjajalnya” dalam waktu dekat.



(andhika)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.