Sukses

Orang Daerah Beli Mercedes-Benz Cuma Buat Kondangan

Selain Jakarta, konsumen mobil mewah juga tersebar di sejumlah daerah di Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta Selain Jakarta, konsumen mobil mewah juga tersebar di sejumlah daerah di Nusantara. Tetapi, beda dengan hal konsumen konsumen ibukota yang menggunakan Mercedes-Benz untuk kegiatan harian, mereka yang tinggal di daerah justru hanya menggunakan mobil wah Jerman itu untuk kebutuhan tertentu.

"Ya mereka beli Mercy cuma buat disayang-sayang, paling kalau dipakai cuma buat kondangan aja," kata Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communications PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) saat berbincang dengan Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Sehingga, bila suatu saat mereka ingin menjual mobil lamanya untuk ditukarkan dengan yang baru, kondisinya masih gress dan odometernya juga relatif kecil. "Saya pernah kaget ada konsumen yang jual mobl lama mereka dengan kondisi odometer on going 4.000 kilometer," imbuh dia.

"Kebanyakan konsumen daerah, misalnya mereka mau jual E-Class lama dan beli yang baru," tutur Hari.

Sementara itu, E-Class merupakan model yang jadi favorit konsumen Indonesia di samping C-Class. Demikian diutarakan Product Manager MBDI Yudi Lesmana.

Dua model itu, lebih merupakan model yang sudah sangat dikenal konsumen dalam negeri. Sehingga pembeli baru atau first user akan melirik dua model Mercedes-Benz tersebut.

"Tapi, ada juga yang tertarik ke SUV kami yakni GLC dan GLE, " imbuh dia.

Pada C-Class, pabrikan mobil wah Jerman itu menyediakan sembilan model, mulai dari C 200 dengan Avantgarde Line yang dibanderol Rp 739 juta hingga Mercedes-AMF C 63 yang dipatok Rp 2,8 miliar lebih.

Sementara E-Class punya lima model, yang dibanderol mulai Rp 1,1 miliar hingga Rp 1,3 miliar. Kasta terendah di kelas ini jatuh pada new E 250 dengan Avantgarde Line. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.