Sukses

Duo Motor Sport Asli Inggris Siap Meluncur, Ini Kelebihannya

Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Spirit Motorcycles, tengah menyiapkan dua motor sport.

Liputan6.com, London - Pabrikan sepeda motor asal Inggris, Spirit Motorcycles, tengah menyiapkan dua motor sport. Kedua produk yang diberi nama GP-Sport dan GP-Street ini mengusung genre yang berbeda.

Dilansir Visordown, GP-Sport merupakan sport bike tulen yang terinspirasi dari motor balap Moto2. Sementara GP-Street lebih ke arah naked bike.

Kedua motor ini menggunakan basis mesin yang sama, yakni 750 cc 3 silinder berkekuatan 156 Tk. Sementara GP-Sport R yang mesinnya di-tuning sanggup menyemburkan tenaga 180 Tk.

Disebutkan, kedua bodi motor ini dibangun menggunakan material carbon dengan sistem elektronik bergaya F1. GP-Sport bobotnya mencapai 150 kg, sedangkan GP-Sport yang masih dalam tahap pengembangan lebih ringan 5 kg.

Motor Inggris ini menganut suspensi depan K-Tech KTR, sementara di belakang menggunakan monoshock K-Tech DDS dengan empat tingkat pengaturan.

"Kami sangat bersemangat karena tidak lama lagi akan meluncurkan dua model perdana ke pasaran. GP-Sport dan GP-Street dibangun dengan teknik yang tidak tertandingi dan dengan standar tertinggi," ujar Marketing Director Spirit Motorcycles Tony Scott.

Menyoal harga, GP-Street dipatok 44.999 pound sterling atau setara Rp 757 juta. Sementara GP-Sport dibanderol 64.999 pound sterling atau Rp 1 miliar. GP-Sport R lebih mahal lagi, yakni 69.999 pound sterling atau Rp 1,1 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.