Sukses

Main di Taksi, Toyota Lepas Avanza Transmover

Seperti halnya Limo yang dilepas berbasis Vios, mobil berkapasitas tujuh penumpang ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan armada taksi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) akhirnya meluncurkan varian terbaru dari keluarga low multi purpose vehicle (LMPV) Avanza, Transmover. Seperti halnya Limo yang dilepas berbasis Vios, mobil berkapasitas tujuh penumpang ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan armada taksi.

Diakui ‎Executive General Mananger Vehicle Sales Operation Sub Directorate TAM, Fransiscus Soerjopranoto, segmen taksi untuk mobil jenis LMPV 4x2 punya potensi besar. Apalagi, Avanza Cs jadi primadona taksi online.

Menyinggung soal pengembangan Transmover, TAM melakukan studi yang cukup lama. Karena kebutuhannya untuk transportasi umum, sejumlah faktor tentu jadi pertimbangan.

"Pertama durability, mobil harus memiliki ketahanan lebih baik," ujar Soerjapranoto saat peluncuran di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2016).

Selain itu, mobil ini juga harus memiliki operasional cost yang lebih rendah serta harga jual kembali yang stabil.

Sebagaimana diketahui, hadirnya Transmover ini melengkapi jajaran mobil taksi Toyota. Transmover mengusung mesin 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter.

"Jadi, ada kebutuhan untuk low MPV. Kalau sedan untuk passenger, kalau model Avanza ini kan multi fungsi," tutupnya.

Laporan Reporter Liputan6.com Herdi Muhardi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini