Sukses

Dealer Kawasaki Sudah Bersih dari Produk Bajaj

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan seluruh dealer mereka yang tersebar di Indonesia sudah 'bersih' dari produk Bajaj Pulsar.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan seluruh dealer mereka yang tersebar di Indonesia sudah 'bersih' dari produk Bajaj Pulsar.

"Sudah dua bulan lalu produk Bajaj sudah tidak ada di dealer kawasaki," ujar Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion PT KMI,di sela peluncuran Kawasaki Versys x-250 di Bintaro, Rabu (30/11).

Selumnya, pada Juni lalu Kawasaki masih dalam proses penghabisan. Mereka menawarkan produk Pulsar dengan potongan besar-besaran, yaitu Rp 8,9 juta, sehingga harganya menjadi hanya Rp 15 juta on the road.

Kawasaki sendiri mulai memasarkan Bajaj Pulsar sejak 2013 lalu. Hal ini adalah kebijakan turunan dari perjanjian kerja sama antara Kawasaki Global dengan Bajaj, pabrikan asal India.

Namun, meski sudah dijual melalui merek yang relatif lebih terkenal dan 'berakar' di Indonesia, toh produk Pulsar tak juga terdongkrak penjualannya.

Meski demikian, Kawasaki memastikan pemilik Bajaj Pulsar tetap bisa menerima layanan penjualan sparepart dan servis. Namun hanya dalam jangka waktu sepuluh tahun ke depan. Setelah itu akan berhenti sama sekali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini