Sukses

Sedan BMW Rakitan Sunter Minim Komponen Lokal

BMW Group Indonesia resmi memproduksi BMW 730Li di fasilitas perakitannya di Sunter, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta BMW Group Indonesia resmi memproduksi BMW 730Li di fasilitas perakitannya di Sunter, Jakarta Utara. Sayangnya, komponen lokal yang digunakan masih sangat minim.

"Komponen lokal ada beberapa, tapi tidak signifikan. Sebagian besar komponen kami datangkan dari Jerman," ujar Head Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania di BMW Production Network 2, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (30/11/2016).

Ia juga tidak merinci komponen apa saja yang berasal dari perusahaan lokal karena pihaknya tidak fokus pada penggunaan komponen lokal. "(Komponennya) tidak bisa di-list karena memang kami tidak menekankan ke sana (konten lokal)," katanya.

"Kalau komponen lokal kita lihat lagi dari kemungkinannya. Apakah dari jumlahnya memungkinkan, sebagai kendaraan premium jumlah kendaraan BMW yang dijual di Indonesia masih sangat terbatas. Jadi, kalau komponen lokal itu tidak memenuhi kuota, nanti dilihat lagi kemungkinannya," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyebutkan, pihaknya akan mempertimbangkan untuk memproduksi model lainnya untuk diproduksi di dalam negeri. Namun itu tergantung kondisi dan permintaan pasar. "Varian model tentu akan kami tingkatkan sesuai kondisi market, permintaan pasar," tandasnya.⁠⁠⁠⁠

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini