Sukses

Perusahaan Teknologi Tes Jalan Mobil Otonomos

Perusahaan teknologi Nvidia mendapat restu untuk menguji teknologi otonomos di jalan umum California

Liputan6.com,   California - Perusahaan teknologi Nvidia mendapat restu untuk menguji teknologi otonomos di jalan umum California. Ini merupakan uji coba teknologi otonomos yang dilakukan di luar pabrikan otomotif. 

Nvidia, sebagaimana dilansir dari Carscoops, Selasa (13/12/2016), produsen kartu grafis untuk komputer itu turut mengembangkan sistem otonomos yang diharapkan bisa mendukung industri otomotif masa depan.

Merek Nvidia untuk sistem ini diberi nama Drive PX2, yang juga digunakan pada seri Roborace. Menurut laporan The Verge, Nvidia tak mau kehilangan waktu untuk langsung mengetes teknologi garapannya ke jalanan California.

Sementara itu, Nvidia mengumumkan kerjasama dengan raksasa teknologi Tiongkok Baidu untuk mengembangkan kendaraan semi-otonomos.

Adapun, tak kurang dari 20 perusahaan telah mengajukan izin ke otoritas California untuk mengetes teknologi otomos mereka di sana. Perusahaan yang mengajukan izin di antaranya Volkswagen, Mercedes-Benz, Google, Tesla, Bosch, Nissan, BMW, Honda, Ford, Faraday Future, dan NextEV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini