Sukses

BMW Vs Mercedes-Benz, Mana yang Lebih Laris?

BMW atau Mercedes-Benz mewakili merek premium. Lebih laku yang mana?

Liputan6.com, Munich - Bicara soal mobil mewah tak bisa dilepaskan dari dua merek asal Jerman ini: Mercedes-Benz dan BMW. Keduanya sama-sama memperebutkan pasar serta menyisakan sedikit bagi produsen mobil mewah lainnya.

Lantas sejauh ini, manakah yang lebih laris? Sebagaimana dilaporkan Reuters, ternyata sampai November lalu Mercy-lah yang lebih laris.

Penjualan Mercedes-Benz pada November lalu naik hingga 12,7 persen dibanding bulan sebelumnya, atau setara dengan 182.602 unit. Total sepanjang tahun, merek tersebut sudah menjual mobil sebanyak 1.893.619 unit.

Sementara BMW, bulan lalu penjualannya hanya naik 5,9 persen atau setara dengan 177.740 unit. Sepanjang tahun ini mereka menjual 1.824.490 unit, atau menjual 69.129 unit lebih sedikit dibanding kompetitor abadinya itu.

Jika hal ini dipertahankan, Mercy dipastikan akan menjadi merek mobil mewah terlaris di dunia, menggeser posisi BMW yang menempati posisi puncak tahun lalu.

Pada 2015, BMW menjual 1,91 juta unit mobil, di mana model yang berkontribusi signifikan di antaranya adalah X-5, kendaraan sport utilitas (SUV). Sementara di tahun yang sama, Mercy hanya menjual 1,87 juta unit mobil.

Kondisi yang sama juga berlaku di Indonesia. Mercy berhasil mengungguli BMW, bahkan penjualannya dua kali lipat lebih banyak.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), hingga Oktober lalu BMW menjual 1.620 unit mobil. Sementara Mercy melenggang jauh dengan total penjualan hingga periode yang sama mencapai 3.363 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini