Sukses

Deretan Mobil Terlaris Suzuki

Suzuki Alto jadi model terlaris Suzuki di Jepang. Mobil mini ini sudah terjual sebanyak lima juta unit.

Liputan6.com, Tokyo - Suzuki Motor Corporation mengumumkan bahwa mereka berhasil menjual Alto sebanyak lima juta unit di Jepang. Belum pernah ada mobil dari pabrikan berlogo `S` tersebut yang berhasil mencapai angka tersebut.

Angka ini diperoleh dalam kurun waktu 37 tahun. Alto pertama kali diperkenalkan ke publik Jepang pada Mei 1979 dengan harga hanya 470 ribu atau setara Rp 53,4 juta.

Salah satu alasan mengapa model ini langsung disukai pasar setelah diluncurkan adalah ekonomis. Selain itu, mobil ini disebut mudah dikemudikan, sehingga cukup menarik perhatian kaum hawa. Demikian seperti yang dilaporkan responsejp.

Untuk memperingati capaian ini, Suzuki akan meluncurkan Alto dengan tiga warna baru, khususnya untuk varian L dan S, yaitu French Mint Pearl Metallic, Coffret Pink Pearl Metallic, dan Phone Beige Metallic.

Mobil berwarna baru ini akan dirilis pada 20 Desember nanti dengan harga mulai dari 894,2 ribu yen atau setara Rp 101,6 juta.

Dalam skala yang lebih luas, Alto juga merupakan salah satu mobil mini yang paling populer di Jepang. Berdasarkan data Japan Light Motor Vehicle and Motorcycle Association, pada paruh pertama tahun fiskal 2016 (April-September) Alto terjual sebanyak 45.716 unit, atau turun 12 persen.

Penjualan Alto kala itu hanya kalah dari Honda N-BOX dan Daihatsu Tanto. Keduanya masing-masing bsia menjual mobil sebanyak 85.503 dan 70.119 unit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini