Sukses

Ekspor Meningkat, Penjualan TVS Indonesia Melejit

PT TVS Motor Company Indonesia melaporkan pencapaian di sepanjang tahun ini telah terjadi peningkatan sebesar 17 persen dibanding tahun lalu

Liputan6.com, Jakarta - PT TVS Motor Company Indonesia melaporkan pencapaian di sepanjang tahun ini. Terjadi peningkatan sebesar 17 persen dibanding tahun lalu. Disebutkan, periode Januari-November 2016 pabrikan India itu telah mencatatkan penjualan sebanyak 22.154 unit. Sementara perolehan di sepanjang tahun lalu hanya 18.942 unit.

Dikatakan, peningkatan penjualan TVS di tahun ini dipengaruhi oleh besarnya volume ekspor ke beberapa negara di Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Latin dan Afrika.

"Jumlah ekspor yang telah PT TVS Motor Company Indonesia lakukan pada Januari-November 2016 mencapai 20.399 unit kendaraan, angka ini meningkat 12 persen dari angka ekspor tahun lalu," tulis TVS dalam keterangan resminya, Jumat (16/12/2016).

Di tahun depan, TVS akan lebih agresif lagi di pasar roda dua nasional. Sinyal itu sebelumnya sudah ditunjukkan TVS setelah menampilkan konsep Akula 310 di ajang Indonesia Motorcycle Show 2016 (IMOS 2016).

Sebelumnya Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia V. Thiyagarajan mengatakan, motor ini sudah dapat dipastikan akan masuk jalur produksi. Bentuknya tak akan jauh berbeda konsepnya.

Menurut dia, meski belum ditetapkan banderol TVS Akula 310 diharapkan di bawah Rp 50 juta. "Ini belum final, tapi kami mengusahakan akan ada di bawah Rp 50 juta," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini