Sukses

Top 3: Membedah Motor Marquez Terbaru dan Mobil Terlaris

Membedah tungangan Marc Marquez terbaru masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Membedah tungangan Marc Marquez terbaru masuk dalam tiga artikel yang paling disorot pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, tanggapan bos Toyota Indonesia soal akuisisi Daihatsu dan daftar mobil terlaris tahun ini tak luput dari perhatian. Berikut top 3 artikel otomotif:

1. Tunggangan Marc Marquez Adopsi Sistem Suspensi Baru?

Honda RC213V MotoGP akan menggunakan garpu Hossack bisa saja terjadi dalam beberapa waktu mendatang. Atau bisa saja rancangan suspensi depan itu diterapkan pada model yang jauh lebih kecil, skuter matik.

Rumors memang selalu menyeruak dari berbagai pandangan. Seperti yang terjadi dari bocornya dokumen paten Honda yang berisi rancangan suspensi depan menggunakan garpu Hossack. Rancangan garpu depan yang berdesain shockabsorber tunggal itu memang salah satunya diterapkan pada sketsa model balap, dan sebuah lagi pada model skuter matik.

Selengkapnya, klik di sini.

2. Tanggapan Bos Toyota Indonesia Soal Akuisisi Daihatsu

engan Toyota mengakusisi Daihatsu, maka hal itu disebut-sebut menjadi langkah strategis bagi kedua perusahaan asal Jepang tersebut untuk memperluas jaringan bisnisnya, khususnya di negara berkembang.

Bahkan kabar yang beredar, keduanya mempersiapkan perusahaan baru yang akan mengembangkan segmen mobil ringkas atau Emerging-market Compact Car Company.

Selengkapnya, klik di sini.

3. 10 Merek Mobil Terlaris di Indonesia

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) merilis data ‎wholesales (pabrik ke dealer) roda empat mencapai 974.972 unit sepanjang Januari-November 2016, naik dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan 940.027 unit.

Tingginya wholesales sepanjang 2016 ini tak lepas dari performa pada November 2016. Jika dibandingkan bulan sama sama tahun lalu, mengalami peningkatan dari 86.938 unit menjadi 100.125 unit.

Selengkapnya, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini