Sukses

Hyundai-Kia Bidik Penjualan 8 Juta Mobil

Hyundai Motor Co dan afiliasinya, Kia Motors, menargetkan angka penjualan gabungan sebesar 8,25 juta unit secara global tahun ini.

Liputan6.com, Seoul - Hyundai Motor Co dan afiliasinya, Kia Motors, menargetkan angka penjualan gabungan sebesar 8,25 juta unit secara global tahun ini. Pengumuman ini mereka sampaikan Senin (2/1/2017).

Lebih spesifik, sebagaimana dilaporkan Reuters, Hyundai menargetkan angka penjualan 5,08 juta unit, sementara Kia 3,17 juta unit.

Target ini, sedikit lebih tinggi dibanding tahun lalu, yaitu sebesar 8,13 juta unit. Angka ini cukup realistis, meski mereka sadar bahwa tahun ini persaingan semakin ketat, terutama dengan pabrikan asal Jepang yang begitu dominan.

Tahun lalu keduanya berhasil menempati posisi kelima sebagai pabrikan terlaris. Posisi ini mereka harap bisa bertahan tahun ini.

Salah satu faktor yang meningkatkan optimisme ini adalah pasar negara berkembang yang stabil, serta prediksi tingginya permintaan di Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok. Mereka bahkan berencana menambah kapasitas produksi di Tiongkok dan Meksiko.

Meski begitu, Hyundai Motor Group Chairman, Chung Mong-koo, dalam pesan tahun barunya kepada para pekerja mengingatkan bahwa tahun ini tetaplah berat.

"Dengan ekonomis global yang terus mengalami pertumbuhan rendah, proteksionisme perdagangan yang menyebar, dan persaingan ketat di industri otomotif, ketidakpastian tumbuh lebih dari sebelumnya," ujar Mong-koo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini