Sukses

Mobil Hyundai Bisa Diperintah Pakai Suara

Hyundai bekerjasama dengan Google untuk menyematkan fitur asisten virtual ke sistem infotainment mobil mereka.

Liputan6.com, Las Vegas - Hyundai bekerjasama dengan Google untuk menyematkan fitur asisten virtual ke sistem infotainment mobil mereka. Penambahan Google Asisstant pada mobil Korea Selatan tersebut memungkinkan pengendara bisa memerintah mobil untuk menjalankan fungsi tertentu.

Hyundai akan memamerkan kemampuan Google Asisstant di ajang Consumer Electronic Show (CES). Fitur infotainment Hyundai akan memanfaatkan solusi yang ada pada Google Home. Demikian disadur dari Carscoops, Rabu (4/1/2017).

Dijelaskan, fitur ini menautkan Blue Link Account dengan layanan suara Google Assistant. Di sini, pemilik Hyundai bisa mengoperasikan sejumlah fungsi cukup dengan suara.

Contohnya, pemilik Hyundai berujar "Ok Google, ask Blue Link to Start my Tucson and set the temperature to 75 degrees," secara otomatis sistem akan merespons dan meminta Blue Link PIN. Setelah sesuai suhu kabin akan dibuat seperti yang diminta pengemudi.

"Pelanggan kami mencari integrasi pintar pada rumah seperti Google Home yang sangat berguna. Kami akan melanjutkan untuk menambahkan aspek kenyamanan ke sistem Blue Link dan mobil kami, memuat fitur seperti manajemen pengisian EV, pengunci pintu, pengaturan suhu dan menyalakan mobil tanpa sentuhan, cukup bilang `Ok Google`," ujar Director of Digital Business Planning and Connected Operations Manish Mehrotra. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.