Sukses

Upgrade Sistem Audio LCGC Mulai Rp 1,5 Jutaan

Dunia otomotif tak bisa dipisahkan dari penggunaan sistem audio

Liputan6.com, Jakarta - Dunia otomotif tak bisa dipisahkan dari penggunaan sistem audio. Jika kurang puas dengan audio bawaan pabrik, banyak tersebar toko aksesori yang menawarkan sistem audio dengan kualitas beragam.

Salah satu segmen mobil yang bisa dibilang punya kualitas audio pas-pasan adalah low cost green car (LCGC). Nah, bagi Anda yang ingin meng-upgrade sistem audio mobil jenis ini bisa cek harga lebih dahulu.

‎
Menurut Ita, pegawai AM1 Audio Mobil, untuk kendaraan jenis LCGC paket hemat yang ditawarkan berkisar antara  Rp 1,5 juta sampai Rp 2,6 juta.

"Untuk Rp 1,5 juta bagian yang diganti seperti speaker, subwoofer, amplifier dan sudah pemasangan. Kalau Produknya rata-rata buatan China," ucap Ita saat ditemui Liputan6.com di Mega Glodok Kemayoran, Kemayoran, Jakarta, Kamis, (5/1/2017).

Sedangkan untuk harga Rp 2,6 juta, lanjut dia, biasanya telah mendapatkan head unit‎ single DIN menggunakan merek Pionner. Jika konsumen ingin head unit double DIN dari Pionner, harganya bisa lebih mahal hingga Rp 3,5 jutaan.‎‎

Ita menyatakan, meski ‎dibanderol cukup murah, namun rata-rata produk tersebut telah mendapatkan garansi selama satu tahun untuk head unit. Sedangkan garansi toko selama satu bulan.

Lebih lanjut, Ia mengatakan,harga paket tersebut bisa disesuaikan dengan budget konsumen. Dan pasti, paket audio ini digunakan untuk model mobil seperti Agya-Ayla, Brio Satya, Datsun GO+, hingga Calya-Sigra.
‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini