Sukses

2 Detik, Akselerasi McLaren P1 Listrik Hingga Kecepatan Maksimal

McLaren akhirnya melansir mobil listrik pertama yang berbasis pada McLaren P1.

Liputan6.com, Jakarta McLaren akhirnya melansir mobil listrik pertama yang berbasis pada McLaren P1. Mobil ini melakukan test du Goodwood Race Circuit untuk pertama kalinya.

Di belakang kemudi ada Leo yang berumur 4 tahun 4 bulan. Setelah mencoba beberapa lap, ia mengatakan mobil ini siap dikirim dan ia meminta mobil ini sebagai salah satu kado Natal.

Pengemudi umur 4 tahun? Berdasakan lansiran carvaganza, Ride-On McLaren P1 ini memang berukuran mini dan ditujukan untuk penggemar di bawah usia enam. Meski replika namun mobil ini mempertahankan dua hal penting. Pertama, posisi mengemudi di bagian tengah, seperti ikon McLaren F1. Kedua, memiliki atap terbuka dengan mempertahankan signature pintu dihedral khas McLaren.

Meski mungil, McLaren P1 ini punya kemampuan mengejutkan. Dari titik nol hingga kecepatan maksimum di dashboard hanya membutuhkan waktu dua detik, sedangkan kecepatan maksimum menjadi 3 mil/jam atau 4,8 km/jam.

Beberapa fitur seperti mobil “beneran” disematkan di mobil ini. Ada tombol fungsi stop / start. MP3 player dan sistem audio standar. Mobil ini juga memiliki gigi mundur selain tiga kecepatan transmisi ke depan.

Ride On, mobil listrik McLaren ini adalah pertama produk lisensi resmi dari McLaren Automotive. Anda berminat bisa melihat ketersediaannya di cars.mclaren.com.

INFO TEKNIS
The Ride On McLaren P1TM
Warna – Volcano Yellow
Top speed – Sekitar 3mph
Harga – £ 375 atau sekitar Rp 3.6 juta
Tersedia secara global di pengecer McLaren (tidak termasuk Australia, China, Jepang dan Selandia Baru)

(raju)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.