Sukses

Ini Solusi Agar Bemper Mobil Anti-Penyok, Ongkosnya?

Salah satu cara agar bemper mobil tak mudah penyok adalah dengan memasangkan bumper guard. Lalu berapa ongkosnya?

Liputan6.com, Jakarta - Tak bisa dipungkiri salah satu kekhawatiran para pemilik mobil yaitu menjadi korban diseruduk sepeda motor. Parahnya, peristiwa ini sering kali terjadi saat kondisi macet. Tidak sedikit para pelaku tak bertanggung jawab memilih kabur.

Salah satu cara yang biasanya digunakan para pengemudi menghindari bodi penyok akibat diseruduk yaitu menggunakan Bull Bar (bemper tanduk) atau bumper guard.

Menurut Su‎ryanto, pemilik toko Aksesori Alif Auto di lantai 5 Mega Glodok Kemayoran, Kemayoran, Jakarta, tanduk mobil saat ini menjadi hal penting digunakan pada kendaraan. Sebab fungsinnya mampu mencegah bodi, khususnya bagian depan dan belakang penyok.

“Tanduk itu memang selera konsumen, ada yang memilih terbuat dari besi atau plastik,” ujar Suryanto saat ditemui Liputan6.com, Jumat (6/1/2017).

Lebih lanjut pria ramah ini menyatakan, konsumen yang memilih tanduk berbahan besi, biasanya agar bodi tak langsung penyok saat ditubruk, atau ketika terbentur. Sedangkan untuk bahan plastik, biasanya dipakai hanya untuk aksesori.

Menyoal harga, Suryanto mengaku, tanduk berbahan besi atau plastik dibanderol sama yaitu Rp 475 ribu dengan syarat mobil berukuran kecil. Harga tersebut sudah termasuk pemasangan.

"Tapi kalau mobil yang lebih besar, seperti model Avanza, Mobilo dan sejenisnya harganya Rp 800 ribu. Sedangkan untuk model yang lebih besar seperti Innova, Fortuner dan lainnya bisa Rp 1,25 juta," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.