Sukses

Toyota Temui Wapres AS, Apa yang Dibahas?

Presiden Toyota Motor Corp, Akio Toyoda, bertemu wakil presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Mike Pence, di Washington, awal pekan ini.

Liputan6.com, Washington - Presiden Toyota Motor Corp, Akio Toyoda, bertemu Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) terpilih, Mike Pence, di Washington, awal pekan ini.

Menurut juru bicara Toyota, sebagaimana yang dilaporkan Reuters, pertemuan keduanya berlangsung sehari setelah pabrikan mobil asal Jepang itu secara resmi mengumumkan akan menginvestasikan US$ 10 miliar di AS dalam lima tahun ke depan.

Angka ini setara dengan jumlah investasi mereka dalam lima tahun ke belakang.

Informasi resmi dari Toyota pusat tak begitu banyak. Mereka menolak mengomentari isi pertemuan tersebut. Namun Eksekutif Toyota North America, Jim Lentz, mengatakan bahwa pertemuan itu membahas peningkatan lokalisasi produksi.

Sebelumnya, Presiden terpilih AS, Donald Trump, mengancam akan memberikan Toyota pajak perbatasan yang besar jika memproduksi Corolla untuk pasar AS di Meksiko. Komentar ini kemudian dibalas Toyota dengan mengatakan bahwa mereka sangat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Negeri Paman Sam itu.

Tidak dijelaskan apakah pertemuan dengan wapres tersebut juga secara langsung membahas masalah ini atau tidak.

Yang jelas, Toyota sudah memastikan bahwa untuk saat ini mereka tidak berencana bertemu langsung dengan Trump.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini