Sukses

Nissan Siap Uji Coba Mobil Tanpa Sopir di London

Nissan Motor Co mengumumkan dalam waktu dekat mereka akan melakukan uji coba mobil tanpa pengemudi atau otonomos di London, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Nissan Motor Co mengumumkan dalam waktu dekat mereka akan melakukan uji coba mobil tanpa pengemudi atau otonomos di London, Inggris. Ini adalah uji coba pertama kali mereka di luar pabrik.

Informasi penting ini mereka umumkan hanya beberapa bulan setelah mengumumkan akan memproduksi dua model baru di Inggris. Kabar ini sendiri cukup mengejutkan mengingat pabrikan asal Jepang itu khawatir dampak Brexit terhadap iklim bisnis.

Dilaporkan Reuters, mobil otonomos yang akan diuji coba bulan depan ini adalah Nissan LEAF yang telah dijejali teknologi otonomos.

"Denga model masa depan dan inovasi mutakhir yang dikembangkan di sini, di Inggris, kami melihat ke depan demi masa depan yang kokoh akan desain, permesinan, dan manufaktur," ujar Nissan Europe Chairman, Paul Willcox.

Di Inggris sendiri, Nissan adalah pabrikan besar. Satu pertiga dari total output mobil di Inggris diproduksi oleh mereka.

Nissan sendiri sebetulnya tidak memulai dari nol sama sekali. Teknologi otonomos sudah mereka tanamkan pada MPV terbaru, Serena, meski masih berupa fitur penunjang kemudahan berkendara, tanpa menghilangkan sama sekali unsur pengemudi di dalamnya.

Di luar Nissan, sudah banyak pabrikan yang pengembangkan teknologi serupa. Bahkan perusahaan teknologi seperti Google dan Baidu juga melakukan hal yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.