Sukses

Konsumen Nissan Puas dengan Fitur Otonomos

Nissan Motor Co mengatakan bahwa sebagian besar konsumen merasa puas dengan fitur otonomos yang tertanam dalam MPV baru Nissan serena.

Liputan6.com, Jepang - Nissan Motor Co mengatakan bahwa sebagian besar konsumen merasa puas dengan fitur otonomos yang tertanam dalam MPV baru Nissan serena. Menurut konsumen, fitur bernama ProPILOT itu membuat berkendara menjadi lebih mudah.

Hal ini diungkapkan oleh Chief of Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) department Nissan, Shigetoshi Tokuoka, dalam kuliah umum di forum Automotive World 2017 yang dihelat di Tokyo, Jepang, 18 Januari lalu.

Tokuoka menggaris bawahi bahwa 60 persen dari penjualan Serena adalah yang dilengkapi dengan ProPILOT. 70 persen dari mereka mengatakan bahwa berkendara jadi jauh lebih mudah. Bahkan, menurut Tokuoka, manfaat ProPILOT dirasakan semua orang.

"Hampir 100 persen dari pemilik Serena mengakui manfaat dari ProPILOT," ujarnya, dikutip dari responsejp.com, Sabtu (21/1/2017).

Sayangnya, sejauh ini Serena berfitur ProPILOT hanya tersedia untuk pasar Jepang. Pasar-pasar lainnya masih sebatas rencana.

Penggunaan fitur ProPILOT mengandaikan ketersediaan infrastruktur jala yang baik, termasuk marka jalan yang dapat dilihat dengan baik. Pasalnya, fitur otonomos pada semua kendaraan pada dasarnya adalah melakukan pemindaian terhadap itu.

"Oleh karena itu, dalam rangka untuk membawa teknologi ProPILOT ke pasar lain, saya merasa bahwa kami harus menyesuaikan sistem untuk setiap pasar," ujar Tokuoka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini