Sukses

Berburu Helm Italia, Berapa Harganya?

Helm merek asal Italia, Nolan, melebarkan kuku bisnisnya di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Pasar otomotif tak hanya dijejali ‎merek mobil maupun sepeda motor. Sebab industri pendukung  seperti aksesori dan perlengkapan juga sama. Kali ini, helm merek asal Italia, Nolan, melebarkan kuku bisnisnya di Tanah Air melalui PT Prakarsa Abadi Sentosa, selaku distributor resmi.

Menurut Avant Tjen, General Manager PT Prakarsa Abadi Sentosa, meski Nolan hadir telah lama di Indonesia, ternyata kehadirannya belumlah 100 persen resmi. Dan sekarang, Nolan telah memiliki label Standar Nasional Indonesia (SNI).

‎
‎"Produk kami juga telah melewati standar keamanan ECE (Eropa) dan sertifikasi SNI di Indonesia untuk kedua kalinya pada Juli lalu‎," ujar Avant saat ditemui wartawan di Sumber Berkat Building, Sabtu, (21/1/2017).‎
‎
‎Avant sendiri mengaku, bahwa semua produk Nolan diproduksi dari Italia.‎ Tak terkecuali produk yang diedarkan di Indonesia. Namun soal harga, tentunya dapat bersaing dengan brand-brand lainnya, tanpa mengurangi unsur kualitas dan keamanan.
‎
Avant menyatakan, salah satu bahan yang digunakan dalam produknya yaitu material Iexan, yang merupakan bahan helm standar para astronot NASA yang diracik dengan polycabonate.‎
‎
"Selain brand Nolan Grup (helm Nolan, X-Lite dan Grex), kami juga menjadi distributor resmi dari brand asal Spanyol, Shad (perangkat box motor)," kata dia.‎
‎
Harga helm Nolan sendiri disebutkan mulai Rp 2-5 juta, sedangkan untuk X-Lite Rp 2-7 juta, dan Grex Rp 1,5-2,5 juta. Semua helm yang dipasarkan ini ditargetkan mampu terjual hingga 5.000 unit.

‎Adapun untuk jaringan resmi penjualan Nolan group dan Shad, akan dilakukan di munggunakan 16 outlet yang tersebar dibeberapa kota seperti Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Palembang, Garut dan Klaten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini