Sukses

Tesla Motors Ganti Nama, Kenapa?

Tesla Motors Inc., pabrikan mobil listrik asal California, Amerika Serikat (AS), resmi ganti nama.

Liputan6.com, California - Tesla Motors Inc., pabrikan mobil listrik asal California, Amerika Serikat (AS), resmi ganti nama. Perusahaan yang dipimpin Elon Musk itu membuang kata "Motors," sehingga namanya jadi hanya Tesla Inc.

Melansir autonews.com, Kamis (2/2/2017), perubahan ini diajukan ke komisi pemerintah bernama Securities Exchange Commission, Rabu kemarin.

Ini bukanlah sebatas perubahan nama. Menghapuskan "motors" dalam nama perusahaan menyiratkan Tesla tak hanya ingin berbisnis di dunia otomotif saja. Dan itu telah mereka lakukan dengan mengakuisisi beberapa perusahaan teknologi.

Mereka, misalnya, November lalu membeli perusahaan penyedia panel surya bernama SolarCity. Mereka juga sebelumnya telah memulai bisnis baterai.

Sang CEO, Elon Musk, juga telah dikenal luas sebagai orang yang terobsesi terhadap energi alternatif. Oktober lalu, dirinya mengatakan bahwa Tesla akan membuat atap surya (solar roof) yang akan menggantikan peran panel surya yang butuh lahan luas.

Sebetulnya, penanggalan kata "motors" telah Tesla lakukan sejak tahun lalu. Saat itu, tesla mengganti URL web mereka dari teslamotors.com, menjadi hanya tesla.com saja.

Di laman baru tersebut, bahkan tertulis bahwa Tesla "tidak hanya pembuat mobil, tetapi juga perusahaan teknologi dan desain yang fokus pada inovasi energi".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini