Sukses

Inilah 5 Mobil Performa Terbaik Dunia

Panitia World Car Of The Year (WCOTY) mengumumkan lima mobil terbaik pada putaran kedua World Performance Car.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia World Car Of The Year (WCOTY) mengumumkan lima mobil terbaik yang masuk dalam putaran kedua World Car Awards kategori World Performance Car, Rabu (1/2) kemarin. Pada putaran pertama, ada 14 mobil terpilih.

World Car Awards adalah program yang diinisiasi dan diorganisir oleh wartawan otomotif dari seluruh dunia yang dimulai sejak 2004. Dalam laman resminya, wcoty.com, disebutkan bahwa pemilihan dilakukan dengan objektif dan kredibel.

Dari lima mobil yang berhasil lolos, empat di antaranya berasal dari Eropa, spesifik Inggris dan Jerman. Sementara sisanya dari Jepang.

Adapun mobil-mobil yang dipilih ini dirilis antara musim gugur 2015 hingga musim gugur 2016. Mobil ini juga wajib terus diproduksi dan dijual sepanjang musim semi 2017. Syarat lainnya, mobil ini harus dijual setidaknya di dua benua yang berbeda.

Tahun lalu, kategori ini dimenangkan oleh Audi R8 Coupe. Tahun ini R8 pun masuk ke dalam lima besar, namun R8 Spyder, bukan Coupe.

Berikut adalah lima besar mobil berperforma terbaik:

-Aston Martin DB11
-Audi R8 Spyder
-Honda (Acura) NSX
-McLaren 570S
-Porsche Boxster and Cayman

Lima model ini akan kembali diciutkan menjadi tiga. Tiga finalis di tiap kategori kemudian akan diadu lagi untuk menentukan siapa yang memenangkan World Car of the Year 2017, penghargaan yang tahun lalu diperoleh Mazda MX-5. Pemenang akan diumumkan di New York International Auto Show, yang dimulai pada 14 April nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.