Sukses

Chevrolet Trailblazer Meluncur 22 Februari

PT General Motors Indonesia (GMI) dipastikan akan meluncurkan all new Trailblazer pada 22 Februari nanti.

Liputan6.com, Jakarta - PT General Motors Indonesia (GMI) dipastikan akan ambil bagian dalam kompetisi di segmen SUV yang sedang naik daun. Mereka dipastikan akan meluncurkan Trailblazer pada 22 Februari nanti.

Redaksi Liputan6.com menerima surat undangannya Senin (6/2/2016) kemarin. Dalam undangan bertema Drive in Adventure, disebutkan bahwa all new Trailblazer akan dijajal di Palm Hills Golf Club, Sentul, Jawa Barat.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Director of External Affair and Communications PT General Motor Indonesia Yuniadi Haksono Hartono masih enggan menyebut spesifikasi teknis, termasuk apakah mobil ini akan sama persis dengan yang di Thailand atau tidak.

"Nanti di event itu akan kami update. Stay tuned, tidak lama lagi," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com.

Namun, pada akhir Januari lalu, di salah satu forum otomotif daring, serayamotor.com, ada satu akun bernama Turboman yang melansir spesifikasi kendaraan. Di sana, disebutkan bahwa Trailblazer ini hanya akan menggendong satu jenis mesin, yaitu 2,5 liter Duramax Diesel Turbo bertenaga 177 tk.

Ada dua varian yang tersedia bagi konsumen, yaitu LT dan LTZ. Keduanya hanya tersedia dalam varian transmisi otomatis. Sementara soal warna, ada enam yang ditawarkan, termasuk hitam, abu-abu, silver, dan merah.

Soal harga juga masih jadi misteri. Namun jika patokannya Thailand, Trailblazer baru di sana dibanderol mulai dari 1.244.000 baht atau setara Rp 473,4 juta. Jadi kemungkinan besar harganya lebih tinggi dari itu.

Sebagai informasi tambahan, pasar SUV di indonesia sejauh ini dikuasai oleh dua model, Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Melihat kompetitornya, nampaknya langkah GMI dalam memperkenalkan all new Trailblazer akan cukup sulit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini