Sukses

Lamborghini Mulai Produksi SUV Tahun Ini, Sebentar Lagi!

Sport utility vehicle (SUV) menajadi produk yang paling ditunggu pecinta Lamborghini.

Liputan6.com, Sant'Agata Bolognese - Sport utility vehicle (SUV) menjadi produk yang paling ditunggu pecinta Lamborghini. Tahun ini, pabrikan asal Italia itu akan memulai produksi Urus.

Dalam sebuah wawancara dengan Digital Trends, CEO Lamborghini Stefano Domenicali mengungkapkan rencana pra-produksi SUV pada April tahun ini. Demikian dilansir dari Autoblog, Selasa (7/2/2017).

Tak heran guna mendukung produksi SUV pertama mereka, Lamborghini, sebagaimana dilaporkan The Drive melakukan perluasan fasilitas produksi mereka di Sant'Agata, Italia. Lamborghini memiliki kapasitas produksi sebesar 3.500 unit per tahun yang dialokasikan untuk model Huracan dan Aventador.

Diyakini, seiring dengan tren pasar SUV global, mereka juga menyiapkan kapasitas yang sama untuk produk barunya.

Kepala Penelitian dan Pengembangan Lamborghini Maurizio Reggiani ketika diwawancarai oleh Autocar mengonfirmasi bahwa Urus akan memiliki tipe hibrida yang mengandalkan mesin twin-turbocharged 4,0 liter V8.

Sayangnya, Reggiani tidak membeberkan apakah teknologi hibrida yang bersemayam pada Lamborghini Urus secara khusus dikembangkan oleh pabrikan jet darat Italia itu atau justru memanfaatkan teknologi yang telah dimiliki Volkswagen Group.

Menyinggung soal produk, dia mengonfirmasi bahwa Urus versi produksi berbeda dengan model konsep yang dipamerkan pada 2015.

"Desainnya murni Lamborghini. Ini merupakan evolusi dari konsep dan diselesaikan dengan sentuhan yang lebih baik, di dalam maupun luarnya," kata dia.

Dalam pengembangan SUV itu, Lamborghini fokus pada penyempurnaan suspensi aktif anti-roll, juga aerodinamika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini