Sukses

Sangar, Honda Civic Type R Hadir Tahun Ini

Honda mengumumkan akan mengeluarkan Honda Civic Type R versi produksi di Geneva Motor Show 2017

Liputan6.com, Jakarta Honda mengumumkan akan mengeluarkan Honda Civic Type R versi produksi di Geneva Motor Show 2017. Desainnya sangar.

Seperti dilansir paultan.org, mobil bergaya sport ini memnggunakan mesin 2,0 liter VTEC yang dilengkapi turbocharger. Ini merupakan mesin terkini yang punya tenga 306 Tk dan torsi sebesar 400 Nm. Tenaga yang keluar dari mesin diteruskan melalui transmisi manual 6 tingkat percepataan.

Konfirmasi Honda selanjutnya mengenai kapan mobil ini akan diproduksi. Pabrik Honda di Swindon Inggris-lah yang pertama kali akan memproduksi Honda New Civic Type R pada musim panas mendatang. Lokasi ini merupakan pabrik yang sama dengan Civic Type R terdahulu dan Civic Hatchback yang masih diproduksi.

Selain di Eropa, Honda Civic Type R akan dipasarkan ke tanah kelahirannya, Jepang, dan juga ke Amerika Serikat.

Model yang akan keluar nanti tidak akan jauh berbeda dengan Honda Type R prototype yang keluar di Paris Motor Show tahun lalu. Tampilannya agresif dan dinamis. Adaptive damper system yang menjaga stabilas mobil sudah terbenam dalam mobil ini. sebelumnya teknologi ini sudah dipakai pada varian Civic hatchback tipe tertinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.