Sukses

Porsche Panamera Terbaru Sengaja Dirusak, Kenapa?

Produsen mobil membuatnya dan memberikan kepada tim penyelematan, untuk simulasi saat terjadi kondisi darurat.

Liputan6.com, Nurmberg - Seperti pada umumnya, jika diberi mobil maka kendaraan tersebut akan selalu dijaga. Namun hal itu berbeda dengan para petugas kebakaran di Nurmberg, Jerman.

Bagaimana tidak, sosok Panamera generasi terbaru yang diberikan secara cuma-cuma oleh Porsche jutsru dirusak dengan cara dipotong-potong.

Namun aksi yang dilakukan para petugas ini bukanlah sebuah aksi kemarahan, atau kekecewaan terhadap produk Porsche, melainkan mereka sedang melakukan demonstrasi penyelamatan ketika terjadi peristiwa darurat. Demikian dilansir Carscoops, Senin, (20/2/2017).

Menurut Departemen Layanan Teknis Pemadam Kebakaran Nurmberg, Alexander Grenz, produsen mobil membuatnya dan memberikan kepada tim penyelematan, untuk simulasi saat terjadi kondisi darurat.

“Hal ini membuat lebih mudah bagi tim penyelamat untuk membantu orang dengan cepat dan aman, di lokasi kejadian," kata Grenz.

 Porsche Panamera generasi terbaru sengaja dirusak pemadam kebakaran Nurmberg, Jerman, untuk proses simulasi penyelamatan.

Grenz menuturkan, pengrusakan dengan cara dipotong ini sengaja dilakukan agar jika terjadi kecelakaan, tim bisa melakukan penyelamatan dan meminimalisir masalah.

Alhasil, para petugas dapat mengetahui komponen mana saja yang dianggap berbahaya, seperti tegangan tinggi pada aki atau baterai dan juga tangki bahan bakar.

Jika dipasaran Jerman dan Amerika Serikat, Porsche Panamera dibanderol masing-masing sebesar US$ 120,160 dan US$ 101.040 atau Rp 1,6 miliar dan Rp 1,3 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini