Sukses

Tata Motors Kerja Sama dengan Microsoft Kembangkan Mobil Canggih

Tata Motors, pada minggu lalu (16/2/2017), mengumumkan bahwa mereka resmi bekerja sama dengan raksasa teknologi dunia, Microsoft.

Liputan6.com, Mumbai - Tata Motors, pada minggu lalu (16/2/2017), mengumumkan bahwa mereka resmi bekerja sama dengan raksasa teknologi dunia, Microsoft. Keduanya akan bermitra dalam mengembangkan mobil terhubung (connected cars).

Mobil mereka, sebagaimana dilaporkan Times of India, akan diperkenalkan pertama kali di ajang otomotif tahunan kelas dunia, Geneva International Motor Show, 7 Maret nanti.

Anant Maheshwari, President Microsoft India, mengatakan bahwa ia dan perusahaannya sangat antusias dengan kemitraan ini. Ia pun menjelaskan lebih jauh soal mobil bersama yang sedang dikembangkan. Menurutnya mobil ini akan jadi mobil cerdas.

"Menggunakan IoT (Internet of Things), AI (Artificial Intelligence), dan machine learning technologies, kami akan memberikan pemilik kendaraan di India dan seluruh dunia pengalaman berkendara yang aman, produktif, dan menyenangkan," ujarnya.

Namun sayang, Anant tidak menjelaskan lebih jauh mobil yang dimaksud. Misalnya, apa bentuk mobilnya, apa mesin yang dipakai, dan lain-lain.

Senada dengan Anant, CEO Tata Motors, Guenter Butschek, juga mengaku antusiasi. Guenter juga mengatakan kemitraan ini akan sangat menguntungkan mereka. "Kerja sama ini menciptakan peluang pendapatan baru bagi perusahaan," ujarnya.

"Dengan tujuan mengembangkan produk inovatif dan berteknologi tinggi, kami Tata Motors memahami kebutuhan untuk ekosistem terhubung yang dapat terintegrasi ke dalam kehidupan digital pelanggan," tambah Guenter.

Sebelum bermitra dengan Tata Motors, Microsoft telah terlebih dulu menjalin hubungan dengan Toyota, juga dalam hal pengembangan mobil terhubung sejak 2011 lalu. Saat itu, teknologi Microsoft digunakan dalam sistem data kendaraan listrik dan hybrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.