Sukses

Sering Pamer Diri, Yamaha XMax Sudah Bisa Inden?

Yamaha XMax telah ditunggu sejumlah konsumen tak terkecuali di Bandung, Jawa Barat. Meski belum meluncur mereka ingin melakukan inden.

Liputan6.com, Bandung - Meski belum resmi meluncur, skuter bongsor Yamaha XMax yang pertama kali di perkenalkan di publik Tanah Air pada Indonesia Motorcycle Show (IMOS), November 2016 terus menyedot perhatian masyrakat.

Setidaknya hal itu disebutkan Chief Yamaha DDS (Direct Distribution System) Bandung, Johannes BMS. Menurut Johannes, di kota Kembang kemunculan skuter bermesin 250 cc itu disambut antusias masyarakat cukup tinggi.

Bahkan, kata Johannes, banyak konsumen yang ingin melakukan inden Yamaha XMax. Termasuk saat dipamerkan di acara Maxi Yamaha Day, di Miko Mall, Kopo, Bandung, Jawa Barat akhir pekan, (25/2)

“Cuma kami enggak berani ngambil (membuka) inden, sebab plan production belum keluar. Tapi antusias konsumen terutama di premium model cukup tinggi,” ungkap Johannes.

Menurut Johannes, meski tak menyebut angka, namun permintaan akan Yamaha XMax telah didapat dari beberapa dealer di Bandung.

“Berapa (jumlah orang yang ingin pesan) di dealernya beda-beda, karena secara official kami belum berani buka inden, tapi dealer-dealer udah megang rilisnya,” ujarnya.

Sebelumnya, PT YIMM sendiri memberikan kesempatan kepada Yamaha XMax first owner untuk melihat langsung proses pembuatan motor Yamaha NMax di pabriknya yang terletak di Pulogadung, Jakarta Timur.

Kabarnya, Yamaha XMax untuk pasar Indonesia akan menggendong mesin SOHC 249 cc single-silinder, liquid-cooled, 4-stroke, injection yang mampu menghasilkan tenaga 20 Tk pada 7.500 rpm dan torsi 21 Nm pada 6.000 rpm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.