Sukses

Tren Ekonomi Positif, Hino Bidik Target Tinggi

Di tahun ini target penjualan Hino naik 25 persen atau sebanyak 28 ribu unit.

Liputan6.com, Jakarta PT Hino Motor Sales Indonesia selaku agen tunggal pemegang merek truk Hino di Tanah Air cukup percaya diri menatap positif penjualan kendaraan komersil di 2017. Setidaknya di tahun ini target penjualan Hino naik 25 persen atau sebanyak 28 ribu unit.

Menurut Direktur Penjualan dan Promosi Santiko Wardoyo‎, meningkatnya penjualan Hino tahun ini karena kondisi keamanan negara dan kurs mata uang cukup stabil, terjaga, serta harga komoditas mulai membaik.

Kata dia, dengan jaringan penjualan Hino yang mencapai 166 unit pada 2016 akan bertambah 170 unit di 2017, maka hal itu juga dapat memudahkan konsumen untuk mendapakan produk Hino.‎
‎
"Jadi kami optimistis lebih baik di 2017 ini, karena tren ekonomi juga menunjukan tren positif, termasuk adanya pemerataan pembangunan infrastruktur di luar Pulau Jawa," ujar Santiko saat ditemui ‎di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (2/3/2017).
‎
Untuk mendukung jalannya penjualan, ‎Hino Indonesia akan meningkatkan jaringan toko suku cadang, sehingga hal itu dapat menjamin ketersedian parts Hino dan mempermudah pelanggan untuk mendapatkannya.‎‎
‎
Santiko mengatakan, penjualan Hino Indonesia diprediksi akan meningkat di 2017 mengingat sejumlah truk milik perorangan maupun perusahaan, diprediksi akan banyak yang melakukan pergantian unit model baru.

"Karena kami sudah survei, akan tumbuh 16 persen, dengan asumsi mereka akan ganti unit baru. Kalau kami lihat di tahun-tahun sebelumnya mereka itu hanya melakukan perbaikan saja, dan tahun ini akan melakukan peremajaan, syukur-syukur ganti baru," ucap Santiko.

Adapun Hino Indonesia sendiri mamatok target penjualannya 14 ribu unit untuk medium ‎duty truck dengan pangsa pasar 65 persen, serta 14 ribu unit untuk light duty truck dengan menguasai pangsa pasar 25 persen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini