Sukses

35 Tahun di Indonesia, Ada Berapa Banyak Truk Hino yang Beredar?

Tahun ini, Hino Indonesia memasuki usianya yang ke-35 tahun. Ada berapa banyak truk Hino yang beredar di Tanah Air?

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini, Hino Indonesia memasuki usia ke-35 tahun. Sepak terjang perusahaan otomotif asal Jepang tersebut dianggap telah banyak makan asam garam di sektor kendaraan komersil di pasar nasional.

Direktur Penjualan dan Promosi PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo menyampaikan, selama di Indonesia Hino telah menjual sejumlah produknya yang turut membangun infrastruktur dan bisnis di Indonesia. Lantas berapa jumlah kendaraan komersil Hino di Indonesia?

“Diperkirakan total secara UIO (Unit in Operation) yang mencapai 240 ribu unit. Itu dari awal sampai sekarang,” ungkap Santiko saat ditemui di kawasan Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (2/3/2017).

Santiko juga menuturkan, dari total penjualan tersebut truk model Hino Ranger menjadi paling banyak. Namun sayang, untuk angka detailnya dia tak bisa menyebutkan.

Dari jumlah produk yang dijual, baik itu jenis Medium Duty Truck dan Light Duty Truck penjualannya sama rata yaitu 50:50.

Adapun penjuan Hino di 2016, totalnya mencapai 22.306 unit atau naik 1,2 persen lebih tinggi daripada 2015 yang hanya tercatat 22.014 unit.

Di 2017 sendiri, Hino Indonesia menargetkan penjualan 28 ribu dengan komposisi 14 ribu unit untuk Medium Duty Truck dan 14 ribu untuk Light Duty Truck. “Kami optimis bisa lebih baik lagi di tahun ini,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.