Sukses

Solusi Otomotif: Honda Scoopy Suka Nembak

Ada tiga bagian utama yang harus diperiksa supaya Honda Scoopy kembali normal.

Selamat pagi, saya mau tanya soal motor Scoopy saya yang suka brebed di awal dan kadang kecepatan 20 km pun ga sanggup, itu kenapa ya? Jadi serasa naik Vespa tapi pelan gitu, gas nembak2 pula, mohon solusinya! Motor saya Honda Sscoopy karbu tahun 2012. --Reisthu--

Liputan6.com, Jakarta Dear Reisthu,

Untuk keluhan sepeda motor Scoopy – karburator Anda, yang brebet ketika tarikan awal dan gas suka nembah-nembak, dapat saya sampaikan ada beberapa bagian atau part yang harus dilakukan pemeriksaan, pembersihan ataupun penggantian part tersebut.

Adapun part yang harus diperiksa, yaitu:

- Busi, biasanya busi sudah melewati masa pakai atau kondisi busi sudah aus. Apabila hal ini terjadi, ganti busi tersebut. Kemudain pastikan faktor pendukung dari sistem pengapian dipastikan juga dapat berfungsi dengan baik, seperti: spull, CDI dan koil.

- Kualitas bahan bakar, apakah ada terkontaminasi dengan zat lain. Selanjutnya pastikan sistem bahan bakar, seperti karburator, pompa bensin, saringan bensin dan selang bahan bakar, semunya berfungsi dengan baik.

- Kondisi filter udara, jika kotor dapat dibersihkan.

Demikian informasi ini dapat saya sampaikan. Mudah-mudahan dapat bermanfaat.

Terima kasih.

Salam,

 

Venus Adha

 

Dapatkan kesempatan meraih apparel menarik dengan mengirimkan pertanyaan mengenai sepeda motor ke otoliputan6@gmail.com dengan format sebagai berikut:

Subject : SOLUSI OTOMOTIF

Nama :

Usia:

Lokasi :

Pertanyaan :

Nomor Telepon :

Alamat Lengkap :

Hanya pertanyaan terpilih yang akan mendapat hadiah menarik dan kami tayangkan. Pertanyaan dijawab langsung Venus Adha, Head of Technical Training and Quality Assurance Development Wahana Makmur Sejati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini