Sukses

Perkenalkan Dendrobium, Supercar Listrik Asal Singapura

Vanda Electrics selaku produsen, resmi memperkenalkan supercar listrik terbarunya, Dendrobium, di gelaran otomotif Geneva Motor Show 2017.

Liputan6.com, Jenewa Setelah beberapa teaser soal supercar listrik dari Singapura, Dendrobium, seliweran di dunia maya, akhirnya Vanda Electrics selaku produsen, resmi memperkenalkan model terbarunya ini di gelaran otomotif bergengsi, Geneva Motor Show 2017.

Menariknya, seperti disitat Inautonews, Kamis (9/3/2017), supercar dua kursi ini dikembangkan Vanda Electric bersama Williams Advanced Engineering, sebuah divisi teknologi dan mesin dari Williams Group.

Dengan kerjasama Vanda Electric dan Williams, yang memang sudah tersohor di dunia balap Formula1, supercar ini dikembangkan berdasarkan gaya mobil balap, seperti eksterior yang menggunakan banyak serat karbon.

Untuk interiornya, kursi mobil dicat kontras dengan warna yang mendominasi kokpit, serta desain pintu dan atap yang bisa terbuka menyerupai bunga anggrek dendrobium, ciri khas Singapura.

Untuk jantung penggeraknya, supercar listrik ini bakal dipersenjatai dua motor listrik sehingga mampu melesat dengan kecepatan 322 km per jam. Akselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,7 detk.

Belum dijelaskan secara rinci motor listriknya, namun supercar ini bakal dilengkapi girboks single-speed dan gardan depan, serta girbox multi-speed dan gardan belakang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini