Sukses

Daihatsu Sirion Anyar Segera Diproduksi, Meluncur Tahun Ini?

Generasi ketiga dari Perodua Myvi atau di pasar Indonesia lebih dikenal sebagai Daihatsu Sirion, sepertinya bakal meluncur tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta Generasi ketiga dari Perodua Myvi atau di pasar Indonesia lebih dikenal sebagai Daihatsu Sirion, sepertinya bakal meluncur tahun ini. Model tersebut, akan hadir dengan berbagai penyegaran, baik dari segi eksterior, interior, dan mesin.

Dilansir Indianautosblog, Rabu (22/3/2017), Daihatsu Sirion 2017 ini akan mulai masuk produksi pada Oktober 2017, dan sedikit banyak akan mengikuti desain Toyota Passo, yang baru diluncurkan di Jepang beberapa waktu lalu.

Dari segi eksterior, Daihatsu Sirion akan mendapatkan bentuk muka yang lebih unik, dengan bumper dan grill anyar, mengikuti desain Perodua Bezza.

Sedangkan untuk bagian interior, Daihatsu Sirion ini akan mendapatkan penyegaran pada dashboard, setir kemudi, sistem hiburan dengan layar sentuh, serta navigasi.

Daihatsu Sirion anyar ini juga akan mendapatkan jantung penggerak baru, yaitu mesin 1KR-VE berkapasitas 1.0 liter VVT-i, dan mesin 1NR-VE berkapasitas 1,3 liter, dual VVTi. Mesin tersebut akan dilengkapi transmisi manual lima percepatan, dan transmisi otomatis empat percepatan.

Selain itu, Model ini juga akan mendapatkan tangki bahan bakar plastik, sehingga bobot mobil lebih ringan dan efisien.

Untuk fitur keselamatannya, model ini sudah dilengkapi dual airbag, kamera mundur, sensor parkir, ABS dengan EBD dan BA, VSC, TRC, dan HSA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini