Sukses

Nissan Siap Hadirkan 8 Mobil Mewah Hingga 2021

Pabrikan mobil, Nissan, siap meluncurkan delapan model premium di India hingga 2021.

Liputan6.com, Mumbai - Pabrikan mobil, Nissan, siap meluncurkan delapan model premium di India hingga 2021. Pabrikan asal jepang ini, akan fokus menghadirkan mobil mewah, sedangkan Datsun akan fokus di pasar entry level.

Dijelaskan Guillaume Sicard, President Nissan Motor India (NMI), Nissan tidak akan diposisikan sebagai pabrikan mobil kompak. Nissan akan lebih fokus ke pasar SUV mewah, dan sebagai penghasil teknologi tinggi.

"Tidak ada mobil sub-4 meter untuk Nissan. Memang kami memiliki model tesebut satu, tapi ke depannya model di segmen kompak akan dikembangkan di bawah merek Datsun," jelas Sicard, seperti dilansir Indianautosblog, Rabu (29/3).

Untuk mengawali hal tersebut, Nissan telah menghadirkan Terrano, lalu akan meluncurkan X-Trail hybrid yang akan dipasarkan secara CBU, sehingga harganya bakal lebih tinggi.

Kemudian, Nissan juga akan membawa generasi terbaru dari mobil listrik andalannya, Nissan Leaf untuk menyaingi Tesla Model 3 di pasar otomotif Negeri Hindustan tersebut.

Satu model yang paling ditunggu-tunggu, Nissan Kicks, juga bakal hadir. Namun, berbeda dengan yang dijual di Amerika Selatan, Nissan Kicks akan dikembangkan menggunakan platform MO, seperti Nissan Terrano dan Renault Duster, dan mendapatkan spesifikasi seperti Renault Captur.

Produk lain yang juga bakal hadir, Nissan Teana, dan model SUV, Nissan Patrol. Selain itu, Nissan juga berencana untuk menyegarkan Nissan Micra atau March, dan Nissan Sunny.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini