Sukses

Jaguar-Land Rover Rilis 2 Model Baru, Gagah dan Spesial

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar - Land Rover di Indonesia meluncurkan dua produk anyar sekaligus.

Liputan6.com, Tangerang - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar - Land Rover di Indonesia meluncurkan dua produk anyar sekaligus, yakni all new Range Rover 3.0 Vogue LWB (Long Wheel Base) dan Jaguar F-Type British Design Edition. Peluncuran dilakukan di Nava Park, BSD City, Tangerang, Sabtu (8/4/2017).

Kehadiran dua model anyar ini tentunya melengkapi lini produk JLR di pasar nasional. Namun yang menjadi perhatian adalah Jaguar F-Type British Design Edition karena Indonesia hanya kebagian satu unit.

Manager Sales Planner and Dealer Standards WAE Tommy Handoko mengatakan, Jaguar F-Pace British Design Edition memiliki empat pilihan warna istimewa yang terinspirasi dari warna pada bendera Inggris "Union Jack", yaitu Caldera Red, Glacier White, Ultra Blue dan Ultimate Black. Dan Ultra Blue merupakan warna baru untuk F-Type.

"Di bagian grill depan dan di belakang terdapat logo British Design Edition yang menampilkan detail bendera Union Jack," ujar Tommy saat peluncuran.

Sebagai informasi, mobil yang dibanderol mencapai Rp 3 miliar ini menggunakan paket Sport Design yang sebelumnya hanya tersedia pada varian F-Type S, seperti splitter depan berbalut warna gloss black, tambahan side sill yang sewarna dengan badannya, diffuser, serta spoiler belakang.

Selain itu, pelek Cyclone ring 20 inci berwarna Satin Dark Grey dibalut ban 225/35/R20 di depan dan 295/30/R20 di belakang. Di bagian tengah roda terdapat logo British Design Edition dan di balik velgnya, sementara kaliper rem Jaguar Super Performance Brake dilabur warna merah.

Di kabin, sportcar asal Inggris ini dilapisi kulit Jet dengan detail jahitan kontras yang memiliki tiga pilihan warna yaitu: Merah, Ivory dan Reims Blue. Pada bagian headrest terdapat emboss logo British Design Edition.

Sektor dapur pacu tidak ada yang berubah. F-Pace tetap mengandalkan mesin V6 3.0 liter yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-speed Quickshift berkekuatan 374 Tk pada 6.500 rpm dan torsi puncak 460 Nm pada 3.500 – 5.000 rpm. Klaim pabrikan, mobil ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 4,9 detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

All New Range Rover 3.0 Vogue LWB

Model anyar ini merupakan adik dari all new Range Rover 3.0 Autobiography yang diluncurkan Juni 2016. Berapa banderolnya? "Harganya kurang lebih Rp 4 miliar," jawab Tommy.

SUV gagah ini memiliki dimensi panjang 5.199 mm, lebar 1.835 mm dan tinggi 1.840 mm. Sementara sumbu rodanya 2.922 mm. Tampilannya makin eksklusif berkat pelek 21 inci Delta Wing Diamond Turned, sebagai pengganti Stormer Sparkle Silver 20 inci.


All new Range Rover 3.0 Vogue LWB banderolnya mencapai Rp 4 miliar. (Septian/Liputan6.com)
Dibanding model pendahulu, all new Range Rover 3.0 Vogue LWB mendapat pelapis kabin Special Perforated Oxford Leather. Guna memanjakan pengemudi dan penumpang, mobil ini dibekali sistem modern, InControl Touch Pro.

Sistem ini memungkinkan pengemudi mengakses fungsi informasi dan hiburan di mobil hanya dengan voice recognition yang sekaligus dapat mengaktifkan fitur sistem audio, telepon, navigasi dan sistem informasi kendaraan. Khusus penumpang belakang dimanjakan dua buah layar sentuh berukuran 10,2 inci.

Untuk diketahui, Vogue LWB mengandalkan mesin V6 3,0 liter supercharger yang mampu menghasilkan tenaga 374 Tk pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di rentang 3.500 – 5.000 rpm.

Disandingkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan yang telah dilengkapi dengan Command Shift, mampu mengantarkan mobil ini berakselerasi 0 – 100 kpj dalam 7,8 detik.

Soal keamanan tidak perlu diragukan. Mobil dibenamkan segudang fitur penunjang keamanan dan keselamatan, seperti fitur Dynamic Stability Control, Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Roll Stability Control, Trail Stability Assist dan Terrain Response 2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini