Sukses

Tumben, Honda Mobil dan Motor Berdampingan di IIMS

Untuk pertama kalinya, produsen mobil dan sepeda motor Honda berdampingan di IIMS 2017

Liputan6.com, Jakarta - Ada pemandangan tak biasa di pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2017 (IIMS 2017). Untuk pertama kalinya, produsen mobil dan sepeda motor Honda berada dalam satu panggung. Tepatnya di Hall D, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Seperti diketahui, dua "saudara" satu induk ini sebelumnya tidak pernah jalan berdampingan dalam sebuah pameran otomotif. Ini bukan merupakan suatu kebetulan. Bisa jadi ini strategi baru Honda motor untuk menggaet konsumen mobil.

Meski sama-sama mengusung nama Honda, keduanya berada di jalur bisnis dan kepemilikan yang berbeda. PT. Honda Prospect Motor (HPM) menaungi merek mobil Honda, sementara PT. Astra Honda Motor (AHM) yang berada di bawah naungan perusahaan multinasional, Astra Internatioal, mengendalikan merek sepeda motor Honda. Booth mobil dan sepeda motor Honda berdampingan. (Herdi/Liputan6.com)
Lalu apa yang membuat mereka satu panggung di IIMS 2017? Executive Vice President Director AHM Johannes Loman memberikan penjelasan soal ini.

"Pertama, yang kami pamerkan adalah (line up) motor besar. Menurut kami, customer (konsumen) motor besar sama dengan mobil dan kami ingin bikin ramai di sini," jelasnya kepada Liputan6.com di arena IIMS 2017 belum lama ini.

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan jika AHM dan HPM terus berdampingan dalam sebuah pameran otomotif asalkan berskala besar.

"Tergantung apa yang dipamerkan, kalau kami pamerkan motor-motor yang biasa (cc kecil) sepertinya kurang cocok tapi kalau motor-motor besar saya kira okelah karena marketnya mobil semua di sini (IIMS)," katanya.

Bagaimana dengan GIIAS nanti? "Tidak menutup kemungkinan, kita lihat planning di sana," ujar Loman mengakhiri.

Berikut jajaran motor Honda di IIMS 2017:

Area Total Control

1. Honda RC213V-S

2. New Honda CBR1000RR

3. All New Honda CBR250RR

4. All New Honda CBR250RR AP250 Racing Machine

Area Adventure

1. Honda CRF1000L Africa Twin

2. Honda CRF250RALLY

Area Custom

1. Honda CMX500 Rebel

Area Big Bike

1. Model baru Honda CB650F

2. Honda CB500F

3. Honda CB500X

Area Skutik Premium

1. Honda SH150i (Model baru) 

2. Honda PCX

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini