Sukses

Jadi Primadona, Tenang! Stok Suzuki Ignis Aman

Tercatat, pabrikan berlambang huruf 'S' ini sudah mendapatkan 2.289 surat pemesanan kendaraan (SPK), terhitung dari akhir April.

Liputan6.com, Jakarta - City car terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Ignis, jadi primadona di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Hal ini bisa dilihat dari antrian test drive mobil yang dibanderol Rp 139,5 juta sampai Rp 169,5 juta ini.

Popularitas Suzuki Ignis juga berimbas kepada jumlah pemesanan, alias inden. Tercatat, pabrikan berlambang huruf 'S' ini sudah mendapatkan sebanyak 2.289 surat pemesanan kendaraan (SPK), terhitung dari akhir April.

Dijelaskan Donny Saputra, Marketing Director PT SIS, meskipun jumlah pemesan Suzuki Ignis tinggi, konsumen tidak perlu khawatir terkait ketersedian unit. Pasalnya, Suzuki sudah mendatangkan stok Suzuki Ignis yang cukup dari India.

"Saya ingin sampaikan, untuk konsumen Ignis tidak usah khawatir karena secara unit kami sudah siap. Per hari ini, unit yang masuk ke Indonesia sudah 3.483 unit," jelas Donny, saat berbincang dengan wartawan di gelaran IIMS 2017, Jumat (5/5/2017).

Lanjut pria ramah ini, jika dihitung dari 3.483 unit dengan jumlah pemesanan yang masuk, sekitar 2.200-an unit, masih ada sisa stok 1.000-an unit. "Itu per hari ini, masih ada unit yang dikirim dari negera asal untuk ke sini," terang Donny.

Sementara itu, untuk proses pengiriman ke konsumen, unit Suzuki Ignis CBU dari India diterima oleh PT SIS pada minggu pertama dan minggu ketiga. "Itu langsung kami kirim, kami akan tarik ke Cikarang, kemudian kami kirim ke dealer-dealer untuk bisa dikirim ke konsumen," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.