Sukses

Mengenang Nicky Hayden, Ini Motor-Motor yang Disukainya

Liputan6.com, Jakarta - Nicky Hayden sempat mengunjungi Indonesia tahun 2014 lalu. Kala itu, ia diberondong sejumlah pertanyaan oleh wartawan. Salah satunya adalah sepeda motor apa yang paling ia suka sepanjang kariernya sebagai pembalap.

Saat itu ia menyebut bahwa ada beberapa motor yang disukainya. Namun satu yang paling membekas adalah motor yang menjadikannya juara MotoGP.

"Ada banyak (motor) yang saya suka. Tentu motor paling favorit adalah yang pernah menjadikan saya juara dunia tahun 2006," ujarnya kala itu, di Jakarta.

Kala itu, Hayden memang tidak menyebut motor apa yang dimaksud. Maklum, ketika itu ia adalah bagian dari Drive M7 Aspar. Namun berdasarkan penelusuran di laman resmi MotoGP, motor yang ia maksud adalah Honda RC211V.

Motor ini pertama kali dikembangkan pada 2001, sebagai suksesor Honda NSR500 dua-tak. RC211V adalah motor empat tak bermesin 990 cc.

Motor ini hanya berusia sampai 2007 saja. Ia terpaksa harus dipensiunkan ketika regulasi MotoGP 2007 beralih memakan mesin 900 cc. RC211V diganti dengan RC212V.

Selain RC211V, di kesempatan yang sama, Hayden juga menyebut motor supercross sebagai salah satu kesukaannya. "Saya adalah penggemar berat supercross," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.