Sukses

Tren Namai Anak Pakai Merek Mobil, Tak Cuma di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari yang lalu jagad maya dihebohkan dengan unggahan akun Mitsubishi Sun Motor Purwokerto. Bukan apa-apa, akun ini mengunggah foto bayi yang disebut bernama "Pajero Sport", model terlaris Mitsubishi.

Kalau ditarik lebih jauh, memang ada tren orangtua menamakan bayi mereka dengan merek mobil. Bahkan pada 2015 lalu Yahoos Auto telah melakukan riset soal ini, dengan data lebih dari 33 ribu bayi yang lahir di Amerika Serikat (AS) tahun 2014.

Dari sana, diketahui bahwa Lincoln adalah nama yang paling laku dengan total bayi sebanyak 4.912. Sementara di posisi kedua, ada Bentley dengan 4.895 nama bayi.

Lincoln adalah pabrikan otomotif asal Amerika Serikat (AS), sekaligus merek mobil mewah yang berada di bawah Ford Motor. Merek mobil ini telah didirikan sejak 1917 oleh Henry M. Leland. Mereka telah jadi subsidiary Ford sejak 1922.

Selain Lincoln dan Bentley, Ada pula orangtua yang memberi nama bayi mereka dengan merek mobil terkenal lain seperti Mercedes, Lexus, Kia, Audi, hingga McLaren.

Penamaan nama anak dari merek mobil ternyata sudah menjadi tren puluhan tahun. Laura Wattenberg, pendiri Babynamewizard, mengatakan bahwa tren menamakan anak dengan merek mobil sudah dimulai pada tahun 1920-an. "Setiap jenis merek terkait dengan gaya hidup. Ini menjadi sesuatu yang orangtua sukai dan kagumi," katanya.

Selain mobil, merek-merek lainnya juga cukup sering jadi inspirasi orangtua dalam menamai anaknya. Dalam fashion, banyak orangtua yang memberi nama anaknya dengan Armani atau Prada, sementara nama seperti Beretta diambil dari merek senjata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini