Sukses

Yamaha XMax Sudah Bisa Dipesan, Begini Tata Caranya

Liputan6.com, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi membuka keran pemesanan daring untuk matik premium terbaru mereka, Yamaha XMax, mulai Kamis (24/5) kemarin sampai 28 Mei pukul 23:59 WIB.

Menariknya, tidak seperti pemesanan daring yang pernah mereka lakukan sebelumnya, tidak ada batasan kuota untuk inden ini. Konsumen dapat memilih di antara empat warna dari mulai Masculine Grey, Elegant White, Ultimate Bronze, dan Racing Yellow.

Pemesanan daring dilakukan melalui beberapa tahap. Pertama, buka situs khusus XMax, yamahamotoronline.co.id. Di sebelah kiri bawah, terdapat tulisan "book now". Konsumenpun akan diarahkan ke layar selanjutnya.

Di sini tertera pilihan warna, jumlah pemesanan, booking fee sebesar Rp 5 juta, serta harga Rp 55 juta. Namun perlu dicatat, harga di sini berlaku on the road Jakarta. Sementara harga tiap daerah bisa berbeda-beda.

Setelah mengetik "process booking", konsumen akan diarahkan ke layar "terms & condition". Baiknya bagian ini dibaca dengan baik. Peminat NMax pun akan diarahkan ke laman isian data diri, data STNK, serta dealer dan pembayaran.

Setelah itu, konsumen akan mendapat bukti registrasi inden online via email. Konsumen yang mendapatkan alokasi XMax adalah mereka yang telah melakukan pembayaran booking fee setelah proses registrasi selesai dilaksanakan.

Laman resmi Yamaha tidak menyebut estimasi pengiriman unit. Namun yang jelas, mereka yang mendapat motor ini bukanlah konsumen pertama.

Pasalnya, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang lalu, Yamaha secara simbolis sudah menyerahkan "kunci" ke pembeli perdana Yamaha XMax. Mereka adalah konsumen yang telah melakukan pemesanan di ajang ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), yang berlangsung November tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini